Kajati Sulut Salurkan Bantuan APD, Perkuat Puskesmas di Kota Manado

44

MANADO, ManguniPost.com – Eksistensi sosial Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief di tengah wabah Covid-19 masih terus berlanjut. Kali ini, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ikut disalurkan ke para tenaga medis yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Manado.

Penyerahan bantuan APD tersebut turut dihadiri Wakajati Sulut, A Dita Prawitaningsih, Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator dan pegawai Kejati Sulut.

Sementara itu, dari pihak Pemkot Manado telah hadir dr Ivan Marthen selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Dirut RSUD Kota Manado, drg Sanil yang juga Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota manado, Kabag Hukum Kota Manado, Yanti Putri, Kepala Puskesmas Teling Atas, dr Oktavin Umboh, Kepala Puskesmas Wenang, dr Natalia Politton dan Kabag TU Instalasi Farmasi/Gudang Obat, Dewi Angkouw.

Diketahui bantuan APD yang disalurkan Kejati Sulut berjumlah 150 paket, dan APD tersebut akan diteruskan ke tenaga medis melalui instansi terkait Pemkot Manado.

Dalam kesempatan itu, Kajati Sulut berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis di Puskesmas Kota Manado, serta memotivasi para penyumbang lainnya untuk terus bergerak, agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Mewakili Pemkot Manado, Jubir Satgas Covid Kota Manado pun mengucapkan terima kasih dan merasa sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa-apa, sebab mereka juga saat ini tengah mengajukan permintaan bantuan ke Provinsi Sulut.

“Memang benar Puskesmas merupakan garda terdepan dan tepat guna untuk diberikan. Hal tersebut untuk menggugah pihak lain atau swasta dalam membantu puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Manado. Mudah-mudahan badai ini cepat berlalu,” tandas Sanil. (*)