Kajati Sulut Serahkan APD Persekutuan Doa Imanuel Untuk Tiga Rumah Sakit

140

MANADO, ManguniPost.com – Usai memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinkes Kota Manado, untuk beberapa Puskesmas, Rabu (22/04) ini, Persekutuan Doa (PD) Imanuel yang berada di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut telah memberikan bantuan APD untuk sejumlah Rumah Sakit.

Dimana, APD tersebut diperoleh dari bantuan penggurus dan anggota PD Imanuel, dan diberikan ke tiga Rumah Sakit (RS), yakni RS GMIM Pancaran Kasih Manado, Rumah Sakit RW Mongisidi Teling Manado dan Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna.

Kegiatan penyerahan bantuan APD ini berlangsung di halaman kantor Kejati Sulut, dihadiri Kajati Sulut, Andi Muh Iqbal Arief bersama jajarannya dan dari hadir pihak RS GMIM Pancaran Kasih Manado, telah dihadiri dr Franky VT Kambey, dari RS RW Mongisidi Teling Manado telah hadir I Wayan Sunarsa (penanggung Jawab Covid-19 Wisma) dan dari RS Liun Kendage Tahuna diwakili oleh Lius Tulak.

Bantuan yang diberikan berupa bahan APD lengkap sebanyak 135 paket. Penyerahan APD dilakukan oleh Kajati Sulut, Pembina PD Imanuel Kejati Sulut Asisten Intelijen (Asintel) Stanley Yos Bukara dan Asisten Perdata dan TUN (Asdatun) Jurist Precisely.

Sementara itu, mewakili PD Imanuel Kejati Sulut, Koordinator pada Kejati Sulut Ledrik Takaendengan, yang juga menjabat Pembina pada PD Imanuel mengatakan bahwa di bawah pembinaan Bapak Kajati Sulut maka rekan-rekan kita dari warga Oikumene PD Imanuel Kejati Sulut merasa empati dan telah mengambil bagian untuk bersama-sama dengan membantu berjuang melawan covid-19.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa ini adalah refleksi iman dari nuansa paskah, untuk saling membantu meringankan beban pihak rumah sakit.

“Kami mohon apa yang kami berikan tidak melihat jumlahnya tapi niat baik dan ketulusan kami untuk berbagi,” ujar Ledrik.

Atas bantuan tersebut, Kambey selaku Direktur RS GMIM Pancaran Kasih Manado ikut mengucapkan terima kasih mewakili penerima APD. “Kiranya Tuhan yang akan membalas semua kebaikan yang telah kami terima pada hari ini,” ucap Kambey, sembari mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, social distancing, mencuci tangan sebelum-sesudah melakukan kegiatan, menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga serta tetap di rumah saja. (*)