Kalapas Sukamiskin Ditangkap KPK

310

Jakarta, MP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Lapas Sukamiskin, Sabtu (21/7) dinihari. Penjabat di tempat itu ditangkap.

Kepala Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Indro Purwoko membenarkan hal tersebut. Namun dia tidak menyebutkan siapa saja orang yang dibawa KPK.

Menurut Indro, pihaknya saat ini menunggu proses hukum dari KPK untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya. Terlebih lagi Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen dikabarkan dibawa oleh KPK.

“Kita menunggu proses hukum dari KPK untuk menentukan langkah selanjutnya. Jadi kita tunggu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (21/7).

Untuk mengisi kekosongan, Indro mengaku akan akan segera menujuk pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Sukamiskin untuk menggantikan Wahid Husen.

“Kita akan tunjuk Plh Kalapas (Sukamiskin),” katanya.

Berdasarkan pantauan, suasana Lapas Sukamiskin yang berada di Jalan AH Nasution pasca penggeledahan oleh KPK terlihat sepi. Tidak ada aktifitas menonjol dan aktifitas berjalan seperti biasanya.

Sejumlah warga yang ingin membesuk keluarganya tetap dilayani seperti biasanya. Tidak ada pembatasan apalagi pelarangan pasca OTT tersebut. Warga yang mau membesuk tampak antre di depan pintu masuk lapas. (merdeka.com)