Kantongi Rp 50 Juta di Trail Adventure Boltim, Paat Bangun Rumah Orang Tua

171

Tutuyan, MP

Hadiah utama Rp50 juta rupiah di iven Trail Adventure 2019 Bolaang Mongondow Timur (Boltim), jatuh ke tangan Rendi Paat. Nomor di tangan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, jadi penentu keberuntungannya, Rabu (17/7).

Suasana tegang sempat terjadi, saat berlangsung pengudian hadiah utama Rp50 juta rupiah. Hati berdebar dan penasaran meliputi  peserta serta penonton yang hadir. Penentuan berada di tangan Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit.

“Nomor perserta 176,” teriak MC kondang, Noken.

Suasana langsung berubah. Rendi Paat, si pemegang nomor yang diundi, bergegas maju ke podium bersama teman timnya.

“Saya senang, rencananya uang ini akan digunakan untuk membangun rumah orang tua,” ujar Rendi Paat (20).

Kata dia, tidak disangka, kalau bisa mendapat hadiah uang tunai Rp50 juta. “Memang sempat tegang. Karena nomor yang dibacakan dua angka sebelumnya sudah ada,” tuturnya.

“Rencananya, uang 50 juta rupiah sebagian besar dibangun rumah. Sisanya merayakan bersama 11 teman satu tim. Saya menerima piala sempat gementar. Tidak percaya,” ujar dia lagi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim, Rizky Lamaluta mengatakan, hadiah pemenang akan ditrasfer ke rekening. Hadiah tersebut akan dipotong pajak.

“Saya berterima kasih kepada semua peserta, terlebih para pemenang,” ujar Lamaluta.

Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit menjelaskan, ajang Trail Adventure dilaksanakan untuk memperkenalkan Boltim ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Intinya pariwisata lebih meningkat dan Boltim lebih dikenal,” ujar Gumalangit.

Selain itu, pelaksanaan iven ini bagian dari kegiatan Hari Ulang Tahun Boltim ke-11. (Jerry Isini)