Kapolda Bali Semangati Maba Unsrat

172

Manado, MP

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol. DR. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M, memberikan kuliah umum pada acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2NB) Universiatas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Saat memberikan materi kuliah umum, ia lebih banyak memberikan motivasi dan semangat kepada Maba.

“Saya sebagai putra asli daerah Sulawesi Utara, lebih banyak memberikan motivasi dan semangat persatuan dan kesatuan. Terlebih khusus, putra putri Sulawesi Utara,” ungkap Golose kepada awak media di auditorium Unsrat, Rabu (31/7).

Ia yakin Maba Unsrat ini kelak akan menjadi pemimpin yang hebat di Sulut bahkan Indonesia.

“Saya yakin dan percaya bahwa mereka (Maba Unsrat), kelak akan memimpin Sulut, bahkan Indonesya,” katanya.

Karena untuk menjadi seorang pemimpin, harus dimulai dari mahasiswa-mahasiswi yang hebat, tunjukan semangat, cinta terhadap tanah air.

“Saya yakin dan percaya, bahwa kegiatan yang dipelopori oleh Universitas Sam Ratulangi Manado ini akan goncangkan Indonesia dengan gemuru kesatauan dan persatuan,” ungkapnya.

Sementara, Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kehadiran Kapolda Bali di sela-sela kesibukannya.

“Kami sangat senang, karena beliau (Kapolda) bersedia memberikan motivasi dan semangat kepada Maba sekaligus membagi-bagikan hadiah berupa sepeda, handphone dan camera kepada Maba yang mampu menjawab pertanyaan,” tukas Ellen. (Roki Taliawo)