Kapolda Sulut Harus Tegas, HJ : Sanksinya Dipecat!

574

Foto Skandal Asmara Oknum AKP Malonda Dan Bripka V Terbongkar!        

MANADO, ManguniPost.com – Hubungan asmara terlarang yang diam-diam dijalin dua oknum polisi di jajaran Polda Sulut, akhirnya terbongkar. Atas hal tersebut, eks Brigadir Hendra Jacob, aktivis yang getol mengkritisi kejanggalan para pemangku jabatan, ikut angkat suara.

Menurut lelaki yang kerap merendah dengan sebutan “Tome-Tome” ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa sudah seharusnya memberikan sanksi pemecatan terhadap kedua oknum polisi, AKP RM alias Malonda dan Bripka V.

Sanksi tersebut sangat pantas diberikan, mengingat perbuatan keduanya telah mencoreng citra Polri.

“Saya mendesak Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa, MM, memberikan sanksi pemecatan kepada anggota yang terlibat selingkuh,” ujar Jacob, saat dihubungi awak media.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa pemecatan itu dapat dilakukan dengan mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011, Pasal 6 dan Pasal 16. “Wajib hukumnya oknum Polri yang terlibat perselingkuhan untuk diberikan sanksi pemecatan,” tegasnya.

“Sesuai TR Kapolri bahwa anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang melakukan perbuatan asusila terhadap anggota Polri, dengan Polwan, Bhayangkari, PNS Polri memenuhi persyaratan di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dengan mengacu dan mempedomani Perkap 14 tahun 2011 pasal 6-16. Itu dasarnya,” tutur Jacob.

Sebagaimana diketahui, foto mesum antara oknum AKP Malonda dan Bripka V, kini tengah marak beredar di media social. Dalam foto tersebut, keduanya terlihat asyik bermesraan dalam kondisi bugil.

Bripka V sendiri diketahui merupakan bawahan dari AKP Malonda, dan telah bersuami. Suami Bripka V juga anggota polisi, yakni Bripka R.

Menurut informasi, foto mesum keduanya terungkap, saat suami Bripka V menemukan memory card miliknya. Ketika diperiksa, di dalam ditemukan ada sejumlah foto panas dan chatingan mesra antara AKP Malonda dan Bripka V. Hal ini menunjukkan kalau keduanya telah berselingkuh.

Keberatan atas hal tersebut, suami Bripka V lantas mendatangi SPKT Polda Sulut, guna melaporkan aksi AKP Malonda agar diproses hukum. Tak hanya itu, suami Bripka V juga melaporkan tindakan keduanya ke Propam Polda Sulut. “Bukti foto dan lainya juga sudah saya lampirkan bersama dengan aduan saya,” ucap Bripka R dengan nada sedih.

Sementara itu, Kapolda Sulut saat dihubungi melalui Kabid Humasnya, Kombes Pol Jules Abraham Abast menerangkan bahwa dirinya masih akan mengecek laporan tersebut.
Selain itu, Abast juga menambahkan, sekalipun itu oknum perwira jika sudah terbukti bersalah akan ditindak tegas sesuai dengan perbuatan. (*)