Kapolda Sulut Tinjau Lokasi Longsor di Desa Bakan

231

Manado, Mangunipost.com – Kapolda Sulut, Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto, Kamis (28/02) ini, telah meninggalkan markas, guna meninjau langsung lokasi longsor di tambang rakyat Desa Bakan, Lolayan, Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menurut informasi Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Ibrahim Tompo, jendral bintang dua itu bergerak ke Bolmong, untuk memonitor proses evakuasi yang tengah dilakukan tim gabungan, sekaligus memberikan semangat kepada tim dalam upaya menyelamatkan para penambang yang masih terjebak longsor.

Kehadiran Kapolda Sulut juga dalam rangka memberikan semangat kepada para personil tim gabungan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulut turut didampingi Karoops Polda Sulut, Kombes Pol Yohannes Soeharmanto, Dirintelkam, Kombes Pol Budhy Herwanto, Dansatbrimob, Kombes Pol Mulia Nugraha. Saat tiba di Bolmong, rombongan Kapolda Sulut ikut didampingi Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan menuju lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana longsor ini terjadi, Selasa (26/02) malam. Saat bencana melanda, ada puluhan penambang tengah beraktifitas. Dan berdasarkan data yang diperoleh, longsor ini menyebabkan sejumlah penambang harus kehilangan nyawa. Dan sudah ada belasan yang berhasil dievakuasi tim gabungan.

Adapun tim gabungan yang terjun dalam proses evakuasi ini, di antaranya Polri, TNI, Basarnas, PMI, serta tim Disaster Victim Identification (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur