Kapolres Minahasa Jamin Kemanan Mahasiswa Papua di Unima

154

Tondano, MP

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa Kabupaten Supiori, Papua Barat, di Kelurahan Patar Kecamatan Tondano Selatan, Sabtu (7/9) malam. Suasana akrab tersaji. Para mahasiswa pun menjamu Situmorang makan malam.

Saat berdialog, Kapolres memastikan akan menjamin sepenuhnya keamanan seluruh mahasiswa asal Papua, baik dalam kegiatan perkuliahan maupun kegiatan keseharian mereka di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Pemerintah dalam hal ini pihak Kepolisian, menjamin sepenuhnya keamanan adik-adik mahasiswa. Baik dalam kegiatan perkuliahan di lingkup kampus Universitas Negeri Manado (Unima) maupun dalam aktivitas kehidupan asrama. Termasuk kegiatan keseharian para mahasiswa di wilayah Minahasa,” tandasnya.

Untuk itu, Situmorang menghimbau agar seluruh mahasiswa Papua tetap melajutkan kegiatan perkuliahan, dan tidak terpengaruh dengan berbagai isu di media sosial yang bertujuan melakukan propaganda tidak baik dan cenderung memprovokasi.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Intelkam AKP Karel Tangay, Kepala Lingkungan IV Kelurahan Tataaran Patar Fance Kemur, Ketua Rukun Mahasiswa Papua Kabupaten Supiori, Bika Kiambo. (Kelly Korengkeng)