Kasus Kekerasan Terhadap Anak

435

Tondano, MP

Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Minahasa tangani 18 kasus selang tahun ini. 1 kasus kekerasan terhapad anak yang mengakibatkan meninggal dunia di lakukan oleh orang tua kandung korban sendiri.

Hingga bulan september 2018, dinas pemberdayaan dan perlindungan anak kabupaten Minahasa tercatat 18 kasus kekerasan terhadap anak. Rata-rata kasus kekerasan terhadap anak berupa kasus pelecehan seksual.

Sementra untuk tahun 2017 lalu sebanyak 23 kasus kekerasan terhadap anak dengan kasus rata rata pelecehan sexual terhadap anak di bawah umur.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa, Debby Bukara, mengatakan rata rata kasus kekerasan terhadap anak berupa pelecehan sekual. Bahkan kasus kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan korban meningal tercatat satu kasus dengan pelaku otang tua kandung.

Bukara menambahkan untuk para korban kekerasan terhadap anak telah di lakukan pendampingn secara medis, pendampingan psikologi, serta bimbingan rohani kepada para korban.(Kelly Korengkeng)