KDP: Usut Tuntas Curanmor di Sulut

289
Kristovorus Deky Palinggi (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Adanya keluhan khalayak ramai (publik) soal maraknya pencurian motor (Curanmor) mendapat reaksi positif dari wakil rakyat Sulawesi Utara.

Pihak Kepolisian didesak menelusuri kasus ini yang disinyalir memiliki sindikat.
Nada dorongan itu dilayangkan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Kristovorus Deky Palinggi (KDP).

Kristovorus mengatakan, maraknya pencurian motor di Manado ini adalah salah satu masalah yang harus diselidiki aparat hukum.

“Memang tugas utama kepolisian adalah memberikan rasa aman, nyaman, karena polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Sebagai mitra kerja komisi 1, kami sangat berharap agar Polri (kepolisian republik Indonesia) dapat mengusut tuntas kasus pencurian motor yang marak terjadi di Sulawesi Utara,” tegas politisi Partai Golongan Karya ini, Rabu (26/9), saat dihubungi.

Palinggi yakin pencurian motor ini merupakan sindikat dari luar kota yang masuk ke Sulut.

Oleh karenanya, ia berharapan masalah tersebut bisa dikikis, apalagi dalam rangka menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Sulut adalah salah satu propinsi yang termasuk rawan untuk pesta demokrasi namun kami yakin polri di bawah kepemimpinan Irjen Pol Bambang Waskito sebagai Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) Sulut dapat menuntaskan sindikat pencurian sepeda motor yang lagi marak di Sulut,” tuturnya.

Yang mana itu terterk dengan beberapa tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Polda Sulut semua dapat terungkap. “Ini yang membuat kami atas nama rakyat Sulut bangga dengan aparat kepolisian,” ujar Kristovorus. (Iswan Sual)