Kejari Manado Canangkan ZI Menuju WBK-WBBM

88

MANADO, ManguniPost.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Senin (16/03) ini telah menggelar apel bersama terkait pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Apel tersebut dipimpin langsung Kepala Kejari Manado, Maryono, didampingi Kasubagbin, Noval Thaher, Kasie Datun, Alfons Tilaar, KasiePidum, Laila Monoarfa, Kasie Pidsus, Pasaor Simorangkir serta Kasie Intel, Theodorus Rumampuk.

Dalam amanatnya, Maryono menegaskan bahwa apel ini digelar memang dalam rangka pencanangan ZI menuju WBK-WBM.

“Mulai hari ini kita akan menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dengan meningkatkan pelayanan yang sebaik-baiknya,” tuturnya, sambil meyakini kalau Kejari Manado bakal mendapatkan penilaian WBK-WBBM ini dari pihak terkait.

Lebih lanjut, dirinya mengajak segenap Jaksa dan staf di Kejari Manado untuk mendukung pencanangan ZI WBK-WBBM dengan meningkatkan kualitas kerja dalam melayani. “Saya harapkan hari ini sudah mulai tertib,” ujarnya.

Selain itu, Maryono juga menekankan kalau sistem penerimaan tamu di Kejari Manado sekarang sudah ada protapnya. Dimana, setiap tamu yang datang harus melalui proses pengisian data pengambilan gambar melalui alat yang telah disiapkan. Dan untuk proses absen di Kejari Manado, telah diberlakukan sistem absen wajah.

Terkait wacana virus Corona, Maryono juga menerangkan bahwa Kejari Manado telah menyiapkan alat, yakni alat deteksi suhu badan dan hand sanitizer.

Adapun apel pencanangan ZI menuju WBK-WBBM ini telah dirangkaikan dengan penandatangan Pakta Integritas, dan diwarnai dengan pelepasan balon di udara diiringi sirene. Sebagai tanda bahwa Kejari Manado telah siap mewujudkan ZI menuju WBK-WBBM. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur