Kejari Manado Sukses Eksekusi Setengah Miliar Kerugian Negara

83

MANADO, ManguniPost.com – Perkara pidana cukai yang telah memiliki kekuatan hukum tetap alias inkrah, kembali sukses dieksekusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Kamis (27/02).

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Kejari Manado, Maryono didampingi Kasie Intelnya, Theodorus Rumampuk pun membenarkan telah dilaksanakannya eksekusi kerugian negara atas dua perkara cukai.

“Penyelamatan kerugian negara dalam bentuk eksekusi perkara cukai yang telah memiliki kekuatan hukum tetap telah dilakukan Kejari Manado hari ini,” terang Maryono.

Selanjutnya, dirinya menuturkan bahwa uang denda sebesar Rp500 juta lebih tersebut telah disetorkan ke bank pemerintah. “Uang denda tersebut telah disetorkan ke bank kas negara sebagai PNBP Kejaksaan,” sambungnya.

Lebih dari itu, Maryono yang juga didampingi Kasie Pidsus, Pasaoran Simorangkir menyebutkan rincian dari total eksekusi denda kerugian negara atas dua perkara cukai. “Eksekusi dilakukan berdasarkan putusan PN Manado atas nama Bagas Narendra nomor 423/Pid.Sus/2019 tanggal 7 Januari 2020, dan atas nama Gleny Rarung nomor : 14/Pid.Sus/2020 tanggal 24 Februari 2020. Untuk bagus total kerugian negara yang diselamatkan Rp593 juta lebih dan untuk Gleny Rp176 juta lebih,” tandas Maryono. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur