Kejati dan IAD Sulut Ringankan Beban Warga di Tengah Wabah Covid-19

70

MANADO, ManguniPost.com – Rasa kemanusiaan kembali ditunjukkan korps Adhyaksa Sulut. Dimana, masa Social Distancing karena wabah Covid-19, tak membuat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut di bawah komando, Andi Muh Iqbal Arief diam membeku.

Bersama sang istri yang adalah Ketua IAD Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief dan segenap pegawai Kejati Sulut, Kepala Kejati Sulut telah membuat terobosan dua hari ini, dengan berbagi kasih kepada masyarakat Kota Manado yang dianggap layak untuk menerima bantuan.

Adapun bantuan yang diberikan rombongan Kejati Sulut dan IAD Sulut, yakni berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng dan gula. Selain itu, di tingkat pegawai juga telah dibagi-bagikan masker.

Proses berbagi kasih di tingkat pegawai ini berlangsung di kantor Kejati Sulut, Selasa (14/04) dan Rabu (15/04). Dan turut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut, A Dita Prawitaningsih, Para Asisten, Kabag TU dan ibu Yoan Y Stanley Bukara selaku Penggurus IAD Wilayah Sulut.

Sementara itu, untuk proses berbagi kasih di tengah masyarakat, dilakukan dengan cara rombongan yang dipimpin Ketua IAD Sulut mengitari Kota Manado, menjumpai para pengendara Ojek Online, Petugas Kebersihan dan mereka yang dianggap layak untuk menerima bantuan.

Kegiatan berbagi kasih ini di tengah masyarakat berlangsung dengan spanduk yang bertuliskan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara “Torang Datang Berbagi. Ba diam jo di rumah”.

Saat dihubungi, Ketua IAD Wilayah Sulut menyatakan bahwa bantuan ini mewakili segenap pihak Kejati Sulut dan IAD Sulut yang berkomitmen melawan wabah Covid-19. “Bersatu Torang Pasti Kuat Lawan Covid. Dalam waktu sulit ini, waktunya kita berbagi, dimana kita diharuskan untuk saling berjauhan, untuk menghindari terpaparnya virus Covid, namun demikian rasa kemanusiaan haruslah tetap dekat. Semoga keadaan ini cepat kembali normal, dan kita bisa lalui dengan selamat,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor : Jack Wullur