Kejati Sulut dan Jajaran Lepas 1220 Paket Dalam Rangka HBA

50

MANADO, ManguniPost.com – Kegiatan Baksos serentak Kejaksaan se-Indonesia, Rabu (15/07) turut dimeriahkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut melalui Live Streaming bersama Jaksa Agung RI Burhanuddin.

Dimana, saat membuka kegiatan Baksos dalam rangka HBA ke-60 dan HUT IAD ke-20, Jaksa Agung telah melakukan kontak lewat Video Conference (vicon) dengan beberapa Kejati se-Indonesia, termasuk Kejati Sulut.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengungkapkan ada sebanyak 56.137 paket sembako dan paket bantuan lainnya telah disebarkan ke seluruh Indonesia, sebagai tanda rasa empati pihak Kejaksaan terhadap masyarakat yang saat ini sangat-sangat membutuhkan.

“Ada itikat baik, ada niat baik dari kami untuk melakukannya saya harapkan kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini dan penyalurannya harus sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan saya adalah Kejaksaan ada di sisi masyarakat yang membutuhkan dan akan selalu memberi perlindungan kepada mereka,” ungkap Jaksa Agung.

Saat Vicon bersama Jaksa Agung digelar, diketahui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muh Iqbal Arief, turut didampingi Wakajati Sulut Raimel Jesaja, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief beserta Penggurus. Kegiatan Vicon digelar di Aula Sam Ratulangi Kejati Sulut.

Usai itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian bantuan paket sembako dan bantuan lainnya kepada 2 (dua) panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Kristen Bukit Harapan dan Panti Asuhan Muslim AR Rahmah di Kota Manado dan kepada Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), yaitu ibu Christine Joyce Kaunang dan Ibu Yetje Zega Manopo.

“Pembagian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, dan Ketua IAD Wilayah Sulut kepada perwakilan Panti Asuhan Kristen Bukit Harapan dan Panti Asuhan Muslim AR Rahmah, yang diterima Pendeta Resman Manurung dari Panti Asuhan Kristen Bukit Harapan dan Abubakar Tamaraw dari panti Asuhan Muslim AR Rahmah,” tutur Kasie Penkum Kejati Sulut, Yonni Malaka, saat dihubungi awak media.

Selanjutnya, Malaka mengungkapkan bahwa dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulut telah mengatakan bahwa di Sulut ini ada sebanyak 1.220 paket yang disebar di seluruh Kabupaten/Kota.

“Harapan kami dengan adanya bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya panti-panti asuhan dan Pensiunan Kejaksaan ini, dapat bermanfaat membantu di tengah pandemi covid-19 saat ini. Selanjutnya dengan adanya HBA ke-60 ini, kami harapkan masyarakat dapat berinteraktif dengan kita khususnya sesuai dengan tema HBA tahun ini adalah ‘Terus Bergerak dan Berkarya’ tidak saja dalam penanganan korupsi tapi juga di dalam bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandas Malaka, mengutip kembali kalimat Kajati Sulut. (*)