Kejuaraan Voli Antar Kelurahan dan Kabupaten/Kota di Tomohon Dibuka

187
Mandagi memukul bola pertama kali sebagai tanda kejuaraan voli dibuka. (ist)

Tomohon, MP
Kejuaraan Bola Voli antar kelurahan dan kabupaten/kota di Kota Tomohon, bergulir. Itu secara resmi dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat, Drs ODS Mandagi yang mewakili Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak. Pembukaan dilaksanakan di Anugerah Hall Kota Tomohon, Minggu (2/9).

Kegiatan ini merupakan rangkaian event perayaan hari ulang tahun ke-70 Jemaat Maranatha Paslaten dan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Kota Tomohon. Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan semakin mempererat persatuan dan kesatuan yang saat ini telah terjalin. Bahkan dapat menumbuhkembangkan potensi-potensi yang ada di Kota Tomohon, khususnya dalam bidang olahraga bola voli.

Kata dia, kegiatan ini juga mendukung program lemerintah lewat Instruksi Presiden RI Nomor 1 Tahun 2017. Ini tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) serta Gerakan Ayo Olahraga yang diluncurkan oleh Kemeterian Pemuda dan Olahraga RI. Mewakili Pemerintah Kota Tomohon, Mandagi pun mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta.

“Jadikanlah pertandingan ini sebagai ajang menunjukan prestasi dengan tetap menjunjung sportifitas tinggi. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk ikut menyaksikan secara langsung dan mendukung tim kelurahan yang bertanding,” ujar Mandagi mengajak.

Pembukaan kejuaraan bola voli ini dihadiri Camat Tomohon Timur, Josias Makalew SPt, Lurah se-Kota Tomohon dan masyarakat. Usai pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan pertandingan antara Kelurahan Kolongan lawan Kelurahan Kakaskasen Satu. Sesudahnya, Paslaten Satu melawan Kakaskasen Tiga. Khusus untuk putera, Kakaskasen Satu versus Tondangow dan Kakaskasen Dua lawan Tinoor Dua. (timmp/01)