Kemenpora RI ‘Cuci Tangan’ ke Kemendes PDTT

448

Kemajuan Olahraga di Boltim Serasa Dianaktirikan

Tutuyan, MP – Harapan agar olahraga di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bisa melesat maju dan memiliki daya saing, melalui pembangunan infrastruktur memadai, kini tengah menjadi impian para pemuda setempat.

Guna mewujudkan itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Boltim telah mengambil langkah pengajuan proposal ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim.

Ternyata, keinginan memajukan olahraga di Boltim sejalan dengan misi Dispora. Alhasil, proposal Pemdes ikut ditembuskan Dispora ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemepora) RI.

Namun sayangnya, Kemenpora terkesan ‘cuci tangan’, dengan mengalihkan pembangunan fisik sarana dan prasarana olahraga ke Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI.

Kendati demikian, Kepala Dispora Boltim tak patah semangat. “Jadi untuk usulan, terkait ajuan proposal dari Pemdes kami sudah bawa ke Kemenpora. Hasil kordinasi dengan pihak Kemenpora itu sudah dialihkan ke Kemendes PDTT,” terang Saprudin Mokoagow, selaku Kepala Dispora Boltim, Rabu (30/01).

Lebih lanjut, Mokoagow menambahkan pihaknya telah mengatur langkah baru agar usulan pembangunan infrastruktur olahraga Pemdes Boltim ini, mendapat perhatian Pemprov Sulut, sebagaimana terlampir dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut Nomor 08 berdasarkan Perda No 06 tanggal 12 Desember 2017 tentang Sarana dan Prasarana.

“Mengenai kondisi sarana dan prasana olahraga di Boltim untuk pembangunan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan maksimal masyarakat, dalam menjawab kebutuhan perkembangan olahraga di Boltim,” tuntasnya. (*)

Penulis : Chindi Limo

Editor : Jack Wullur