Ketua AMAN Sulut Merasa Kehilangan

310

Mokoagow Salah Satu Tokoh Adat Bolsel Tutup Usia

Manado, Mangunipost.com – Nuansa duka cita ikut melanda Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulut. Pasca, salah satu tokoh adat di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Alm Safrudin Mokoagow tutup usia, Kamis (28/03).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AMAN Sulut, Lefrando Andre Gosal atau akrab disapa Rivo Gosal pun langsung menyampaikan rasa duka citanya.

“Kami turut berduka atas kehilangan tokoh adat di Bolsel. Beliau adalah orang tua yang sangat respon soal adat, serta mendukung program AMAN, kami jelas merasa kehilangan,” ungkap Gosal, saat mengetahui berita duka tersebut.

Lebih lanjut, Gosal menambahkan kalau alm Safrudin adalah anggota DAMANDA PD AMAN Bolsel yang getol memperjuangkan nilai-nilai adat di Bolsel.

Selain itu Gosal juga mengapresiasi kerja keras alm Safrudin selama menjadi bagian dari AMAN Sulut. Dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta penghiburan dari Yang Maha Kuasa.

“Pasti dedikasi beliau (alm Safrudin-red) selama ini, sangat bermanfaat untuk orang banyak, lebih khusus di Bolsel,” ujar Ketua AMAN Sulut.

Sementara itu, berdasarkan informasi pihak keluarga, alm Safrudin menghembuskan nafas terakhir di RSUD Pobundayan, pagi ini. Sebelumnya, alm Safrudin memang dikabarkan sempat beberapa kali mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit atas sakit yang dideritanya. Dan akhirnya meninggal dunia.

“Bapak sudah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Sempat baikan dan keluar, tapi kemarin (Rabu-red) kembali masuk rumah sakit. Keluarga sedang persiapan untuk pemakaman almarhum,” tandas Rhu Mokoagow, salah satu putra Safrudin. (*)

Sumber : Mediatotabuan.co

Penulis/Editor : Jack Wullur