Ketua PAN Sulut Siap Jadi Gubernur

349

Manado, Mangunipost.com – Apa langkah politik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Sehan Landjar dalam pesta demokrasi 2020 nanti, ikut dibeberkannya saat menghadiri kampanye akbar PAN di Kampung Arab, Kecamatan Istiqlal, belum lama ini.

Menurut Bupati Boltim dua periode itu, dirinya sudah sangat siap untuk menjadi Gubernur Sulut periode berikut. Hanya saja, semua tergantung dari masyarakat.

“Sejak kapan Pak Bupati tidak siap bertarung dalam pencalonan Gubernur, kan dari dulu selalu siap,” ujar Sehan.

Namun, dirinya menegaskan bahwa penentu dirinya masuk dalam bursa pencalonan Gubernur sangat bergantung pada kursi Legislatif yang direbut PAN dalam Pemilu 2019 ini.

“Saya ketuanya, tentunya saya sudah siap dengan pengalaman di DPRD dan dua kali menjadi Bupati. Tentunya sudah mengenal secara utuh tentang teritorial di 173 Kecamatan ada 1838 desa dan kelurahan, 11 Kabupaten dan 4 Kota dengan kultur budaya yang ada serta persoalan yang ada,” tutur Bupati Boltim.

“Saya kira saya sudah siap, tetapi itu semuanya bergantung keputusan rakyat pada tanggal 17 April nanti. Apakah DPRD Provinsi dari PAN dari semua Dapil akan mendapatkan respon dari masyarakat dan akan ada perwakilan, dan kalau mencapai angka tujuh kursi berarti tinggal menambah dua. Mengapa tidak,” kuncinya. (*)

Penulis : Eka Egeten

Editor : Jack Wullur