Keunggulan FIB Unsrat Disosialisasikan di Kalangan Pelajar

394

Manado, Mangunipost.com – Dalam upaya menciptakan kader-kader muda yang cinta dengan ilmu kebudayaan, tim sosialisasi Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sam Ratulang (Unsrat) Manado, Rabu (20/02), telah terjun ke berbagai sekolah di wilayah Minahasa Utara (Minut).

Ketika dikonfirmasi awak media, Dekan FIB Unsrat, Raymon Mawikere melalui Ketua Jurusan Ilmu Sejarah Ivan RB Kaunang menerangkan bahwa dalam bentuk sosialisasi di SMAN 1 Likupang, SMAN 1 Dimembe dan SMK 1 Likupang. Pihaknya telah memperkenalkan jurusan dan program studi FIB serta Unsrat secara umum.

“Kita membagi brosur, menjelaskan tentang visi misi FIB, visi misi program studi dan jurusan, juga mata kuliah yang diajarkan. Lama studi, tata cara perkuliahan, kemudahan-kemudahan yang didapat dalam perkuliahan, fasilitas yany tersedia, lab bahasa, lab sejarah sosial, wifi, internet, ruang teater, kelas ber-AC, perpustakaan dan lainnya,” terang Kaunang.

“Lama studi di FIB 4-7 tahun. Di kampus mahasiswa akan dididik untuk menjadi profesional di bidang bahasa, sejarah dan budaya,” pungkasnya.

Sementara itu, kehadiran tim sosialisasi FIB Unsrat pun telah mendapat sambutan hangat dari para siswa yang tak lama lagi akan melangkah menuju status mahasiswa.

“Sebagian langsung bertanya soal tata cara mendaftar di perguruan tinggi UNSRAT Manado. Jadi respon mereka baik,” ungkap Kaunang, seraya menambahkan bahwa tim FIB Unsrat yang turun dalam kegiatan sosialisasi ada ratusan personil.

“Itu dibagi 3 kelompok mahasiswa dan 3 kelompok dosen. Masing masing kelompok terdiri dari 5-10 dosen ditambah 15 mahasiswa. Setiap kelompok tim dilengkapi juru bicara yang umumnya pimpinan jurusan atau wakilnya. Pimpinan utama tim Dekan selaku penanggungjawab. Tim 1 dipimpin Wakil Dekan II Meriam Pandean. Tim 2 dipimpin oleh Wakil Dekan I Maya Warouw. Tim 3 dipimpin Wakil Dekan III Dona Timbuleng,” tandasnya. (*)

Penulis Eka Egeten

Editor : Jack Wullur