Peringati HUT, KGPM Syalom Tandengan Gelar Jalan Sehat

595

Rangkaian Peringatan HUT ke-84 KGPM Sidang Syalom Tandengan dan HUT ke-85 KGPM

Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang ‘Syalom’ Tandengan, melalui Panitia Hari-hari Raya Besar Gerejawi, menggelar kegiatan seni dan olahraga, pada hari Sabtu (06/10).


Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KGPM ke-85 dan HUT KGPM Sidang ‘Syalom’ Tandengan ke-84.

Rangkaian kegiatan, diawali dengan jalan sehat yang diikuti seluruh anggota jemaat. Mulai dari Komisi Anak, Komisi Pemuda Remaja, Komisi Wanita Kaum Ibu, Komisi Kaum Bapa dan Lansia.


Ketua Pimpinan Majelis Sidang (PMS) KGPM Sidang Syalom Tandengan, Gbl. Retla Lintong, M.Th, membuka kegiatan dengan doa.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Badan Pimpinan Sidang (BPS) KGPM Sidang Syalom Tandengan, Pnt. Steven Soenjono, SKM, M.Sc, sekaligus melepas peserta jalan sehat.

Rute jalan sehat dimulai dari depan Gereja KGPM Sidang Syalom Tandengan, kemudian melewati jalan Raya Desa Tandengan dan Tandengan 1, dan finish di depan Gereja KGPM Syalom Tandengan.

Kegiatan ini diakhiri dengan senam Minahasa Hebat. Diikuti oleh semua jemaat yang hadir.

“Kegiatan jalan sehat ini sengaja dijadikan kegiatan pembuka agar memacu semangat dan antusias jemaat dalam menyambut bulan syukur KGPM ini. Selain itu, bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar jemaat sambil mengingatkan tentang pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani maupun Rohani”, ujar Pnt. Olly Lomboan, selaku Ketua Panitia Pelaksana Hari-hari Raya Gerejawi.

Gembala Retla Lintong, M.Th, selaku Ketua PMS KGPM Syalom Tandengan, berharap supaya jemaat tetap semangat dan antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sampai acara puncak yang jatuh pada 30 Oktober 2018, sebagai HUT KGPM Sidang Syalom Tandengan.
“Kiranya Semangat Bersaksi, bersekutu dan melayani tetap terpelihara di tengah-tengah jemaat ketika memasuki usia ke 84 Tahun”, ucap Gbl. Retla.