KKN, Mahasiswa UNPI Gelar Pengobatan dan Pembagian Kaca Mata Gratis

338

Manado, MP

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado, melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pengobatan gratis, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baksos yang digelar selama 2 hari, Jumat-Sabtu (8-9/8) itu, sangat berdampak pada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kuma, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Sangihe, atas dasar kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini disampaikan pihak UNPI, Meiny M. Taju, ST, kepada awak media. “Pelaksanaan baksos selama 2 hari di Desa Kuma, Tabukan Tengah, sangat berdampak dan bermanfaat pada masyarakat setempat,” ungkap Meiny, di ruangan kerja UNPI, Kamis (14/8).

Lebih lanjut Taju menjelaskan, baksos yang dilakukan di Desa Kuma sudah tiga kali. “Masyarakat Desa Kuma sangat senang dengan baksos yang dilakukan, sampai-sampai mereka (masyarakat) berharap, kiranya tahun berikutnya juga dilaksanakan. Padahal sudah tiga kali dilakukan di sana,” katanya.

Ia juga menjelaskan, baksos ini dihadiri langsung petinggi UNPI, Rektor dan Ketua Yayasan.

“Rektor dan ketua yayasan juga hadir langsung pada baksos yang ada, bersama-sama dengan 54 mahasiswa dan 18 staf dosen,” tukasnya.

Diungkapkan, pelaksanaan baksos berupa pengobatan gratis dan lain-lain, rencananya akan dilakukan juga di Maluku Utara, Kota Ternate, pada tanggal 27-28 Agustus mendatang. (Roki Taliawo)