KNPI Minahasa Menyatu, Roring Nakhoda Baru

201

Tondano, MP

Dualisme kepemimpinan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa berakhir. Komitmen menyatu ditegaskan. Musyawarah Cabang (Muscab) sukes digelar. Rifky Johanes Roring dipercayakan sebagai nakhoda yang baru.

Terpilihnya Rifky sebagai Ketua KNPI usai rekonsiliasi yang diprakarsai Jimmy Ringkuangan dan Jerry Mamengko sebagai Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Minahasa. Rekonsiliasi itu ditandai dengan menandatangani surat kesepakatan bersama.

Rifky terpilih berdasarkan musyawarah mufakat ‘Pemuda Minahasa Bersatu’ dalam hajatan Muscab KNPI XIV Kabupaten Minahasa yang digelar di ruang sidang DPRD Minahasa, Sabtu (13/7).

Rifky yang akan memimpin KNPI Minahasa periode 2019-2022 ini mengharapkan semua pemuda Minahasa untuk bersatu. Senantiasi menjiwai semangat dan sportivitas yang tinggi sebagaimana hakekat kehadiran pemuda sebagai sumber inspirasi yang diharapkan dapat memberikan pencerahan dalam setiap langkah pembangunan bangsa dan daerah Minahasa tercinta.

“Perjalanan bangsa hingga saat ini, sejatinya tidak lepas dari peran anak bangsa, termasuk KNPI yang telah menunjukan kontribusi strategisnya melalui berbagai langkah juang dan karya nyata dalam merangkai, mengisi dan membentuk setiap sendi dan dimensi pembangunan bangsa untuk menjadikan negara kuat, bermartabat dan mandiri. Dengan kata lain, KNPI telah mampu mengukir goresan penting dalam dimensi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Rifky.

Menurutnya, di Minahasa sendiri KNPI selalu memberikan kontribusi dan penguatan terhadap pembangunan daerah melalui karya konstruktif.

“Karena itu secara pribadi saya menyatakan salut dan memberikan penghargaan atas upaya bersama membangun daerah sambil berharap kiranya pengabdian ini dapat lebih dimaksimalkan lagi sebagai bentuk tanggung jawab berasama untuk mewujudkan kesejahteraan pemuda Minahasa melalui program kerja yang nantinya akan diarahkan pada pemberdayaan generasi muda di Minahasa,” pungkasnya.

Sebelumnya musda KNPI Minahasa ini dibuka secara resmi oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dr. Vicky Tanor dan dihadiri sejumlah pejabat pemkab Minahasa, para camat serta peserta Muscab. Dilanjutkan sidang Muscab yang dipimpin oleh Erik Mingkid, Franco Maukar, Alan Parinusa, yang dihadiri oleh OKP se-Minahasa. (Kelly Korengkeng)