Komunitas MAPATIK Berbagi Pengetahuan Menulis Jurnalistik

208

Tondano, MP
Komunitas Penulis MAPATIK gelar pelatihan menulis jurnalistik, Jumat (4/10) – Minggu (6/10). Kegiatan yang digelar di Rumah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN), Kelurahan Sasaran, Tondano Utara, Kabupaten Minahasa ini, bertujuan memberikan pengetahuan jurnalistik pada peserta.

Hal itu diungkapkan penangungjawab kegiatan, Kalfein Wuisan, Sabtu (5/10).

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang jurnalistik kepada para peserta yang nantinya ingin memilih menjadi seorang jurnalis,” kata Wuisan.

“Ataupun ketika tidak menjadi seorang jurnalis, ia punya pengetahuan tentang jurnalisme. Tentu pengetahuan ini yang kemudian bisa menjadi modal baginya. Nantinya juga bisa membuat karya-karya tulisan jurnalistik yang mungkin bisa dia muat di blog atau website pribadi atau kelompok yang ia miliki,” terang Wuisan yang dikenal sebagai seorang penulis.

Pelatihan ini juga ingin memberikan ruang sebesar-besarnya bagi para jurnalis untuk menambah dan mengasah keterampilan menulis.
Wuisan berharap, dari pelatihan ini para peserta dapat menyerap dengan baik pengetahuan dan informasi yang diberikan lewat materi.

“Nantinya materi-materi yang diberikan dapat diaplikasikan, dapat dipraktekkan dalam pekerjaan, dalam kehidupan sehari-hari. Atau pun bisa menjadi modal ketika menjadi jurnalis di kemudian hari,” kunci Wuisan.

Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta, jurnalis dan aktivis mahasiswa. (anugrah pandey)