Kontribusi OD-SK di Balik Kemajuan Minahasa

448
Royke Oktavian Roring dan Robby Dondokambey
Royke Oktavian Roring dan Robby Dondokambey

Tondano, Mangunipost.com – Perubahan serta kemajuan yang dialami Kabupaten Minahasa dalam berbagai sektor beberapa tahun terakhir, ternyata tak lepas dari kontribusi Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang berada di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (SK).

Pengakuan tersebut diungkap Bupati Minahasa, Royke Oktavian Roring (ROR) kepada awak media, di moment 3 tahun kepemimpinan OD-SK. “Kita sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus memberi kontribusi postif bagi kemajuan di daerah Minahasa,” ujar ROR, didampingi Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey.

“Tentunya, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih yang besar-besarnya untuk pak gubernur dan pak wakil gubernur,” sambungnya.

Selebihnya, ROR menjelaskan peran Pemerintahan OD-SK di Minahasa yang paling menonjol, ada di sektor pertanian. Dimana, 2018 lalu, bantuan sarana produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) telah disalurkan untuk para petani Minahasa. Dengan rincian padi ladang 20.000 hektare, padi sawah 1.000 hektare, jagung 45.000 hektare dan kedelai 10.000 hektare.

Bahkan, Pemprov Sulut turut membantu para petani dengan meminjamkan Hand Tractor serta Hand Sprayer (pengolahan pupuk) kepada kelompok tani. “Jadi petani di Minahasa harus bersyukur dan berterima kasih untuk perhatian dari pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur, karena dengan adanya bantuan yang begitu besar otomatis telah mendorong kesejahteraan masyarakat petani di Minahasa,” pungkasnya.

Selanjutnya, ROR menambahkan di sisi lain, Pemprov Sulut juga telah memberikan jaminan bagi pekerja sosial lintas agama melalui BPJS Ketenagakerjaan, dan membantu pembangunan rumah-rumah ibadah di Minahasa.

Tak hanya itu, promosi Kabupaten Minahasa di tingkat Nasional dan Internasional juga nampak dengan berbagai ivent, seperti Paskah Nasional 2017, Paskah se-ASIA 2018, Porprov Sulut ke-IX, Jambore Tagana Nasional yang juga diikuti negara-negara di ASEAN, dan paling spektakuler yakni ivent Natal Nasional 2016 yang turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo bersama sejumlah Menteri.

“Untuk itu sekali lagi atas nama dan masyarakat Kabupaten Minahasa kembali memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw atas dukungan yang begitu besar bagi Minahasa. Intinya klami akan terus bersinergi mendukung program-program pemerintah provinsi dalam menjadikan Sulut yang semakin hebat,” tandas ROR. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur