Koramil1302-01/Tondano Peduli Keselamatan Masyarakat

249

Tondano, MP – Bukan hanya jago dalam pertempuran perang, pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Koramil 1302-01/Tondano, ternyata juga sangat peduli dengan keselamatan masyarakat di wilayahnya.

Tak pelak, pohon yang dirasa dapat mengancam keselamatan di depan Asrama Kodim, ruas jalan Bakti Abri, Kelurahan Wawalintoan, Kecamatan Tondano Barat, ikut dipangkas ranting-rantingnya, Rabu (30/01).

Saat ditemui awak media, Serma Lodik Barantian Batih Tuud yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan bahwa pemotongan ranting pohon ini sengaja dilakukan, sebab dipandang sangat membahayakan pengguna jalan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun pejalan kaki.

“Ranting pohon yang ada di sepanjang jalan ini, apalagi di depan Asrama harus dipotong, sebab saat ini musim penghujan yang sering disertai angin, tidak menuntut kemungkinan ranting dan cabang pohon tersebut bisa tumbang dan menimpa sesuatu di bawahnya, maka alangkah baiknya sebelum hal itu terjadi maka kita harus mengambil langkah untuk memotongnya,” terang Bintara berpangkat Sersan Mayor itu.

Selebihnya, diungkap kalau kegiatan ini juga telah dilaporkan ke Komandan Kodim 1302/Minahasa, Letkol Inf Slamet Raharjo melalui Perwira Seksi Operasi, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar.

Sementara itu, dalam kegiatan pemotongan ranting pohon ini, telah hadir pemerintah setempat, yakni Kepala Lingkungan. Dan aksi pemotongan turut melibatkan para tukang Ojek yang biasa mangkal di sana. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur