KPU Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi

234

Manguni Post – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa membuka pendaftaran relawan demokrasi.

Tujuan perekrutan relawan demokrasi ini untuk menjdi agen sosialisasi KPU Minahasa menjelang pelaksanaan tahapan pemilu legislatif dan pilpres pada tahun 2019.

KPU Kabupaten Minahasa saat ini membuka pendaftaran bagi masyarakat Minahasa yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap untuk mendaftarkan diri menjadi relawan demokrasi untuk mensukseskan program sosialisasi dari seluruh tahapan pemilu dan pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan oleh KPU Minahasa.

Komisioner KPU Minahasa, Divisi Partisipai Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Pieter Mawikere, berharap relawan demokrasi dapat membantu KPU untuk dapat mendorong warga Minahasa agar bisa mendaftarkan diri ke KPU Minahasa untuk mensukseskan pemilu pada 17 April 2019 nanti.

Nantinya para relawan ini akan mendapat dana operasional dan atribut dari KPU Minahasa.

Untuk persyaratan menjadi anggota relawan demokrasi adalah; tercatat sebagai warga negara Indonesia dan berumur minimal 17 tahun. Pendidikan minimal SLTA atau sederajat dan berdomisili di wilayah Kabupaten Minahasa. Salah satu persyaratan utama adalah tiap anggota relawan demokrasi merupakan non partisan (tidak terlibat atau terdaftar sebagai anggota dari partai politik) minimal selama lima tahun serta telah terdaftar sebagai pemilih sementara.

Bagi mereka yang tertarik, dapat langsung mendatangi sekretariat KPU Minahasa untuk mendaftar. (Kelly Korengkeng)