KPU Minahasa Buka Pendaftaran KPPS

291

Tondano, Mangunipost.com – Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kabupaten Minahasa membuka pendaftaran bagi calon Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kabupaten Minahasa.

Pendaftaran di buka sejak tanggal 6 maret sampai 12 Maret di tiap-tiap kantor sekertariat pps yang ada di desa atau kelurahan.

Pieter Mawikere, Koordinator Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Minahasa mengatakan bahwa persyaratan perekrutan meliputi Foto Copy KTP Elektronik, Surat Pernyataan, Surat Pendaftaran, Pantai Integritas, Foto Copy Ijazah minimal ijazah SMA/sederajat yang dilegalisir, Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas setempat, dan pas foto berwarna terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.

“Nantinya berkas tersebut dibuat dalam dua rangkap. Satu asli dan satu foto copy. Dimasukan dalam map dan dibawah langsung ke sekretarian PPS desa masing-masing”, ucap Mawikere kepada wartawan mangunipost.com, Selasa (05/03/2019).

Ia menambahkan bahwa dalam perekrutan ini, dilarang diikuti oleh pengurus partai politik, tim sukses atau tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon DPD, serta tim sukses calon legislatif.

Total KPPS yang akan di rekrut di Kabupaten Minahasa, sebanyak tujuh ribu dua ratus tiga puluh delapan orang. Mereka akan disebar di seribu tiga puluh empat Temoat Pemungutan Suara (TPS).

Nantinya tugas KPPS meliputi penyaluran formulir C6 kepada wajib pilih, mempersiapkan  pembuatan TPS, dan bertugas pada saat hari pemungutan serta penghitungan, pada 17 april nanti. (*)

Penulis: Kelly Korengkeng
Editor: Kalfein Wuisan