KPU Serahkan SK ROR-RD ke DPRD Minahasa

313
Lord Malonda saat menyerahkan SK ke Kantor DPRD Minahasa

Tondano, MP

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Roy O. Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa periode 2018-2023 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Kamis (26/07) siang.

Penyerahan dilakukan langsung Ketua KPU Minahasa, Lord Malonda dan diterima Getroyda Tompuno selaku Kasubag Protokol/ Perjalanan dan Humas Sekretariat DPRD.

Malonda menjelaskan bahwa penyerahan itu untuk menjalankan amanat Peraturan KPU nomor 9 tahun 2018. Aturan itu menyebutkan KPU wajib menyerahkan hasil tersebut satu hari sesudah pelaksanaan pleno penetapan.

“Kami hanya menyerahkan, proses lanjut kini sudah kewenangan DPRD,” kata Malonda.

Sementara Tompuno mengatakan jika tidak adanya pimpinan maupun anggota DPRD karena kini sedang melakukan kunjungan kerja di luar daerah.

“Komisi I dan II sedang di Bandung dan selanjutnya ke Jakarta. Sedangkan komisi III di Makasar dan akan lanjut ke Jakarta,” jelasnya.

Dirinya pun mengakui adanya undangan dari KPU kepada Ketua DPRD untuk pelaksanaan pleno penetapan. Namun tidak ada disposisi lanjut dari Ketua DPRD soal kehadiran dalam pleno tersebut. (kelly korengkeng)