Kunjungi IAKN Manado, Gubernur Olly Dorong Peningkatan Kualitas Akademik

182

Manado, MP
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE kunjungi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, Senin (7/10) pagi. Kehadiran Gubernur dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pascasarjana dan peresmian Gedung Asrama Putra IAKN Manado.

Rektor IAKN Manado, Dr. Jeane M. Tulung, S.Th., M.Pd. mengungkapkan, pembangunan gedung pascasarjana yang representatif memang sudah sangat diperlukan. Itu seiring meningkatnya jumlah mahasiswa yang meminati IAKN Manado.

“Asrama juga menjadi sarana pendukung yang penting dan sangat direkomendasikan oleh para orang tua untuk menjamin keamanan dan kenyamanan belajar para mahasiswa,” jelas Rektor Tulung.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Olly mengaku jika upaya yang telah dilakukan selama ini dengan menghadirkan IAKN Manado di Sulut merupakan suatu kebutuhan. Topangan pemerintah secara terus-menerus pun sangat penting sehingga perkembangannya lebih cepat karena berstatus negeri.

Di momen ini, Gubernur Olly menghimbau agar kualitas akademik mahasiswa harus ditingkatkan.

“Untuk mahasiswa, mari kita tingkatkan nilai akademik kita supaya bisa mendapatkan penghargaan. Karena kelulusan dari akademik itulah yang akan menentukan keberhasilan suatu lembaga pendidikan,” ungkap Olly.

Gubernur juga memberi saran agar program studi semakin ditambah, sehingga menjadi kebanggaan. Tidak hanya di Sulut tetapi di seluruh pulau Sulawesi bahkan se-Indonesia.

Usai mengikuti serangkaian agenda kampus IAKN Manado, Gubernur Olly segera beranjak untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya yang lain.

Sebelum meninggalkan kampus, ia menyempatkan untuk foto bersama para dosen dan mahasiswa IAKN Manado. (Febriani Sumual)