Lakukan Penganiayaan di Walian, Totosik Tangkap Pria Pusian

105
Tersangka (duduk) saat digiring ke Polres Tomohon. (ist)
Tersangka (duduk) saat digiring ke Polres Tomohon. (ist)

Tomohon, MP
Dipengaruhi minuman keras, SK (57) warga Desa Kanaan Pusian yang berdomisili di Kelurahan Walian, Lingkungan III, menganiaya MK (39), tetangganya sendiri (30/10/19). Menerima laporan dari piket SPKT Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP), dan berhasil menangkap pelaku.

Kejadian bermula, ketika keduanya sedang asik meminum minuman keras (Miras) di rumah korban. Sesudah dipengaruhi Miras, timbul ketersinggungan ketika SK menanyakan handphone miliknya. Lantas terjadi adu mulut antara keduanya, ungkap Kepala tim (Katim), URC Totosik, Bripka. Yanny Watung.

Ditambahkan Katim, SK yang merasa tersinggung pulang ke rumahnya. Ia mengambil sebilah parang kemudian kembali ke rumah korban MK, dan mengajak berkelahi. Tidak tinggal diam, MK juga mengambil sebuah parang untuk menyambut ajakan SK.

“Tebasan pertama korban kearah tersangka meleset. Kemudian tersangka membalas dan mengenai tangan kanan korban. Sehingga korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda untuk perawatan intensif. Korban mengalami luka sobek, 7 jahitan dibagian luar dan 6 jahitan dibagian dalam,” jelas Watung.

Diketahui selepas menganiaya korban, tersangka langsung kembali ke kediamannya. URC Totosik berhasil menangkap pelaku tanpa perlawan di kediaman tersangka. Dengan mengamankan sebilah parang yang menjadi barang bukti. Kapolres Tomohon, AKBP. Raswin Sirait, S.IK, S.H, M.H, melalui Kepala Bagian (Kabag) OPS, AKP. Steven Simbar S.IK, membenarkan laporan tersebut. (risalkahidopang)