“Leadership” Ismail-Usup Cetak Sejarah, PN Manado Raih Akreditasi A Excellent

167

MANADO, ManguniPost.com – Setelah cukup lama menanti, hasil kerja keras keluarga besar Pengadilan Negeri (PN) Manado akhirnya terjawab di periode kepemimpinan Djamaludin Ismail dan Alfi Usup.

Penilaian akreditasi A Excellent dari tim akreditasi Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung RI pun berhasil diraih.

Saat dihubungi awak media, Humas PN Manado, Hakim Relly D Behuku ikut membenarkan prestasi yang diraih itu.

“PN Manado telah memperoleh akreditasi A Excellent dan ini sudah mencakup pelayanan terhadap publik,” tutur Behuku, Jumat (09/04).

Selanjutnya, Behuku menjelaskan bahwa hasil akreditasi diperoleh berkat kerja keras segenap keluarga besar PN Manado.

“Semua unsur telah bekerja dengan maksimal, sehingga saat tim akreditasi penjaminan mutu Badilum turun sejak Oktober 2020 lalu, keluarga besar PN Manado mampu menunjukkan kesiapan memperoleh hasil yang terbaik,” pungkas Behuku.

Di sisi lain, Ismail dan Usup, Ketua dan Wakil Ketua PN Manado turut berterima kasih kepada segenap unsur, baik internal maupun eksternal yang telah mendukung dan bekerja sama membuat PN Manado mencapai akreditasi A Excellent.

Kedua pemimpin tersebut juga berharap agar prestasi yang sudah diraih ini tetap dipertahankan dalam kinerja keluarga besar PN Manado ke depan.   

Patut diketahui, akreditasi PN Manado menuju A Excellent sudah lama diupayakan. Dan baru terwujud saat Ismail dan Usup memimpin.

Sebelumnya, sejarah mencatat bahwa PN Manado sempat mendapat akreditasi nilai B. Sedangkan pada masa transisi kepemimpinan, lembaga tersebut pernah terpuruk dengan posisi disclaimer.

Namun, motivasi untuk terus maju dan menjadi terbaik dalam pelayanan publik, tak padam begitu saja. Hal ini membuat keluarga besar PN Manado sukses meraih akreditasi A Excellent di 2021. (*)