Legislator Sulut Desak Cengkih Cs Dijadikan Prioritas Penyelesaian

182

Manado, MP

Permasalahan komoditi utama Sulawesi Utara (Sulut) kembali disuarakan. Hal ini ikut digaungkan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Teddy Kumaat. Ia meminta agar kopra dan produk unggulan lainnya di daerah Sulut ini jadi prioritas untuk dituntaskan.

Anggota Komisi II DPRD Sulut berpendapat, persoalan komoditi unggulan Tanah Nyiur Melambai sudah urgen untuk diselesaikan. Pemerintah perlu mengambil langkah untuk proses penyelesaian. Ini agar tidak berdampak kepada para petani.

“Harus dibuat prioritas. Kita usul jadikan harga komoditas pertanian mulai dari kopra, cengkih, pala, sebagai prioritas utama untuk diselesaikan,” ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Sulut ini.

Dari sekian persoalan yang ada di Sulut, masalah ini dinilai perlu mendapat perhatian serius. Itu dalam rangka menentukan nasib petani ke depan. “Dari sekian masalah yang mungkin ada puluhan, ratusan bahkan ribuan, mari torang buat skala prioritas. Jadikan ini (komoditi Sulut, red) sebagai skala prioritas utama,” tandasnya. (Eka Egeten)