Legislator Sulut Kecam Siswa Pelaku Penikaman Guru

328

Manado, MP
Dunia pendidikan tanah nyiur melambai mencatat tinta hitam dikarenakan tindakan kriminal yang dilakukan oleh oknum siswa SMK swasta di Kota Manado beberapa hari lalu. Aksi itu telah menghilangkan nyawa seorang guru di Mapanget, Manado. Nada kecaman terlontar dari Anggota DPRD Sulut, Wenny Lumentut. Ia berharap oknum pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya.

“Ini merupakan tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum siswa SMK terhadap gurunya. Harus mendapat hukuman yang seberat-beratnya,” ujarnya kepada awak media, Rabu (23/10)

“Sebagai wakil rakyat saya mengecam tindakan tersebut karena tindakan biadab dan tindakan kurang terpuji karena kejadian ini sebelumnya tidak pernah terjadi di Sulut,” ungkap politisi Gerindra Sulut ini.

Menurutnya, sikap Fraksi Nyiur Malambai mengharapkan aparat kepolisian dapat memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada oknum siswa SMK tersebut.

“Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut, juga mengharapkan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) untuk memberikan pendidikan sekaligus memberikan motivasi dengan pendidikan budi pekerti kepada siswa-siswi di sekolah tersebut. Diharapkan lagi supaya kejadian ini tidak terulang kembali maka setiap sekolah-sekolah menyiapkan petugas keamanan,” tutupnya. (Eka Egeten)