Lima Kapolsek di Minahasa Dimutasi

261

Tondano, MP

Lima Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa, dimutasi.
Pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, di Aula Polres Minahasa, Senin (24/6).

Kelima Kapolsek yang disertijab yakni Polsek Rural Langowan dari Iptu Mardy Tumanduk kepada Iptu Ferdy Suluh. Tumanduk dimutasikan sebagai Kanit Riksa Subbid Provost Bid Propam Polda Sulut. Kapolsek Rural Kombi dari Iptu Ferdy Johny Pelengkahu digantikan AKP Hilman Rohendi. Pelengkahu menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres Minahasa.

Kapolsek Rural Remboken dari Iptu Alex Rompis diserahkan kepada Iptu Heri Rorong. Sementara Rompis dimutasikan sebagai Pamen Polres Minahasa. Kapolsek Pra Rural Lembean Timur dari Ipda Jonli Polii kepada Ipda Eko Sutarman. Sedangkan Polii dimutasikan menjadi Kapolsek Pra Rural Tompaso menggantikan Iptu Anthonius Tumbelaka yang berpindah menjadi Pamen Polres Minahasa.

Dalam arahannya Kapolres menegaskan jika proses sertijab dan mutasi adalah kebutuhan organisasi dalam rangka mendinamisir serta meningkatkan kinerja organisasi, agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan tuntutan masyarakat.

“Hal ini merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis. Ini dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment secara sistematik dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi. Ini juga bentuk implementasi dari merit sistem dalam pembinaan karier di lingkungan Polri,” kata Situmorang.

Oleh karena itu diharapakannya dapat terus terjaga kontinuitas terhadap berbagai program yang telah dicanangkan, karena pengisian jabatan diisi oleh personil yang betul – betul melalui proses berbagai pertimbangan.

“Tanggungjawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan. Dimana di dalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan selama melaksanakan tugas. Sedangkan pejabat baru kiranya mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Minahasa guna mempermudah dalam pelaksanaan tugas.

“Terima juga atas dedikasi ibu-ibu dalam organisasi Bhayangkari. Kiranya bisa terus ditingkatkan sekalian dapat menjadi motifator buat suami di dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara ini, Wakapolres Kompol Alkat Karouw, para perwira dan bintara Polres serta pengurus cabang Bhayangkari. (Kelly Korengkeng)