Lima Kepala Daerah di Sulut Dilantik Olly

364
Pelantikan 5 kepala daerah oleh Gubernur Olly Dondokambey (Iswan Sual)

Manado, MP

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji 5 kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) oleh Gubernur Olly Dondokambey sukses digelar pada hari ini, Selasa (25/9) 2018.

Kelima pejabat itu adalah Ir Royke Octavian Roring, MSi  dan Robby Dondokambey, SSi (Minahasa), James Sumendap dan Jesaja Jocke Legi (Minahasa Tenggara), Evangelien Sisingen dan Jhon Palandung (Sitaro), Tatong Bara dan Nayodo Kurniawan (Kota Kotamobagu) dan Depri Pontoh dan Amin Lasena (Bolmut).

Diketahui, pada Pilkada 27 Juni lampau, kelimanya telah ditetapkan dalam pleno KPU Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menghimbau agar para pejabat yang dilantik mengingat sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Saya menghimbau agar para pejabat yang baru dilantik mengingat sumpah dan janji. Tuhan ikut mendengar sumpah dan janji saudara dan saudari.  Sebab kalau tidak, bahaya,” ujar Dondokambey di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara (DPRD Sulut).

Olly juga mengharapkan ada persatuan dari semua pihak demi menyukseskan program-program pemerintah.

“Kemarin sudah saya sampaikan secara panjang lebar mengutarakan program pemerintah ke depan. Kemarin sebagian besar yang hadir, saya rasa mendengarkan. Kalau kita bersatu pasti kita sukses. Kalau kita berdiri sendiri-sendiri  tidak akan sukses. Ini harapan saya.  Selamat menjabat,” kata Olly singkat. (Iswan Sual)