Lindungi Siswa Dari Kekerasan, Pemprov Bentuk Satgas Anak

116

Manado, MP
Guna melindungi siswa dari tindak kekerasan fisik maupun bullying di sekolah maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyiapkan program Satgas Anak dan program tersebut sementara dalam proses sosialisasi.

“Saat ini kami telah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Sementara koordinasi dengan kedua SKPD tersebut untuk melaksanakan program Satgas Anak,” ujar Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, Kartika Devi Tanos di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi lV DPRD Sulut, Rabu (30/10).

Menurutnya, tujuan pembentukan satgas anak ini, untuk melihat permasalahan yang ada di semua sekolah. “Tujuan dibentuknya Satgas ini adalah upaya melindungi anak di sekolah. Kan kalau ada satgas bisa memberikan rasa nyaman karena yang menjadi bagian dari satgas itu murid yang ada di sekolah tersebut. Kalau sesama murid menjaga temannya pasti tindakan kekerasan, bullying tidak akan terjadi,” jelasnya.

“Pembentukan satgas ini akan berlanjut terus hingga ke tingkat Sekolah Dasar. Sehingga kegiatan ini bisa dirasakan sampai ke tingkat pendidikan paling bawah,” terangnya. (Eka Egeten)