Liow dan DPD RI Gelar Pertemuan Bilateral Bersama Parlemen Azerbaijan

270

Jakarta, MP
Personil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dapil Sulawesi Utara, Stefanus BAN Liow, menghadiri peringatan 100 tahun Parlemen yang berlangsung di Republik Azerbaijan. Kegiatan itu
Peringatan akbar yang dihelat di Kota Baku pada 21 dan 22 September lalu itu, diikuti 44 Parlemen se dunia.

Senator asal Kota Bunga Tomohon itu masuk dalam satu rombongan bersama Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) dan Wakil Ketua DPD TI Akhmad Moquam.

Presiden Azerbaijan dalam kegiatan itu memberikan pidato di hadapan parlemen se dunia.

“Agenda kerja di hari pertama, Jumat (21/9), diberikan kesempatan kepada masing-masing negara menyampaikan pandangan disertai ucapan selamat atas peringatan 100 Tahun Parlemen Azerbaijan,” terang Liow.

Sedangkan di hari kedua, Sabtu (22/9), delegasi DPD RI di bawah kepemimpinan Ketua DPD RI OSO, melakukan pertemuan bilateral dengan pimpinan Parlemen Azerbaijan.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, OSO didampingi Wakil Ketua Akhmad Moquam, Dubes RI Prof Dr Husnan Fananie MA dan 9 Anggota DPD RI, di antaranya Senator dari Provinsi Sulut, Stefanus BAN Liow.

“Dalam pertemuan tersebut, ikut dibahas penjajakan dan peningkatan kerjasama bilateral seperti perdagangan, pariwisata dan turis, antara Indonesia dan Republik itu,” ungkap Liow.

Usai pertemuan, dilanjutkan dengan jamuan makan bersama. “Acara ini berlangsung hikmat dan kekeluargaan dikarenakan Presiden dan Ketua Parlemen Republik Azerbaijan adalah sahabat baik Ketua DPD RI,” kata Liow.

Diketahui, Republik Azerbaijan adalah negara pecahan Uni Soviet. (Kelly Korengkeng)