Maanfaatkan Waktu Luang, Rayon Socrates Gelar Diskusi

419

Tondano, MP
Memanfaatkan waktu luang, Rayon Socrates Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Minahasa, menggelar diskusi lepas di Base Camp Tiwange, Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Senin (21/10). Diskusi digelar agar daya kritis anggota tetap terjaga. Hal ini disampaikan Ketua Rayon Socrates, Ridwan Umar, saat ditemui usai diskusi.

“Diskusi lepas ini sengaja digelar agar sahabat-sahabati, anggota dan kader PMII Rayon Socrates tetap terjaga nalar kritisnya. Diskusi ini juga digelar atas kemauan anggota yang memang punya keinginan belajar yang tinggi,” ujar Ridwan.

Rayon yang di dalamnya tergabung mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FEKON) Universitas Negeri Manado (UNIMA) ini, akan terus menggelar diskusi lepas seperti ini, dengan tema sesuai basic pengetahuan masing.

“Diskusi ini akan terus kami gelar, pembahasannya pun seputar jurusan masing-masing,” tambahnya.

Hal tersebut bertujuan agar nantinya anggota rayon mampu menguasai ilmu jurusan masing-masing. “Sengaja pembahasannya masih seputar pengetahuan tentang jurusan masing-masing karena ditakutkan nantinya ketika kita sudah menguasai pengetahuan umum, terus pengetahuan di jurusan masing-masing tidak dikuasi,” tutupnya.

Di dalam diskusi, tiap anggota secara bergantian menjadi fasilitator. Masing-masing pun aktif dalam diskusi. (Suryadi Maradjabesy)