Mabes Polri Kunjungi Mall Pelayanan Publik Tomohon

245
Kombespol Yunus foto bersama jajaran Pemkot Tomohon. (ist)

Tomohon, MP
Kepala Bagian Penerangan Satuan Ropenmas (Biro Penerangan Masyarakat) Divisi Humas (Hubungan Masyarakat) Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indinesia (Polri), Kombespol Drs Yusri Yunus berkunjung di Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, Rabu (24/10). Rombongan diterima Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc di Wale Kabasaran.

Dikatakan Yunus, kedatangannya ini bertujuan, mempublikasikan serta mendokumentasikan semua program kegiatan di setiap wilayah. Termasuk menyampaikan ke masyarakat dan pemerintah setempat mengenai program Kontra Radikal. Program itu tentang penanganan masyarakat radikal. Khususnya memberi pemahaman kepada masyarakat tentang paham radikal.

Kesempatan ini, Yunus mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon saat melihat sistem pelayanan pelayanan publik. Di dalamnya ada bentuk kerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon, yakni pengurusan administrasi seperti SKCK, STNK dan lain-lain.

“Hasil yang kami dapat, di Mall Pelayanan Publik ini pelayanannya sangat baik. Pengurusan ijin-ijin dan surat-surat seperti mengurus SKCK sudah dapat terlayani di tempat ini. Jadi masyarakat tidak lagi harus ke kantor polisi, tapi bisa langsung ke Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon,” ujar Yunus.

Mewakili Walikota Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak, Lolowang mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Apalagi Polri ikut memfasilitasi Mall Pelayanan Publik yang dikenal dengan nama Wale Kabasaran. Kata dia. Berkat dukungan Polri melalui Polres Tomohon, masyarakat telah merasakan kemudahan dalam mengurus SKCK, SIM baru atau perpanjangan dan lain-lain.

“Hal ini sebagai wujud kerja sama yang baik Polri dan Pemkot Tomohon dalam melayani masyarakat,” aku Lolowang.

Dalam giat ini Kombespol Yunus didampingi jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara bersama Wakapolres Tomohon, Kompol Joice Wowor. Turut hadir para Asisten dan Kepala-kepala SKPD terkait dan jajaran Pemkot Tomohon. (timmp/01)