Mahasiswa UNIMA ‘Serbu’ Gedung Wale Ne Tou

332

Tondano, MP – Sebanyak ratusan mahasiswa Universitas Negeri Manado (UNIMA) telah ‘menyerbu’ gedung Wale Ne Tou, Kabupaten Minahasa, Jumat (01/02).

Kehadiran mereka dengan skala besar itu, diketahui bukan untuk aksi unjuk rasa, melainkan guna mengikuti kegiatan apel penerimaan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Dimana, kegiatan apel telah dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey. “Saya berkeyakinan dengan kehadiran adik-adik mahasiswa dapat membantu menunjang pembangunan di Kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek. Saya berharap juga para mahasiswa dapat merangkul seluruh masyarakat di tempat yang ditugaskan, terlebih kepada pemuda dan remaja yang ada di desa/kelurahan lokus KKN,” tutur Wabup Minahasa, saat membawakan sambutan.

Sementara itu, dalam kegiatan apel ini, ribuan mahasiswa KKN telah diantar Koordinator KKN UNIMA, DR Cherly Wereh, dan DR Jery Wuisang, bersama sejumlah dosen pembimbing.

Dimana, dari 1.674 mahasiswa KKN UNIMA, telah dilepas sebanyak 436 mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Minahasa, dan mereka bakal disebar ke 20 Kecamatan yang ada, mulai dari Kecamatan Tondano Selatan, Kawangkoan Barat, Kombi, Langowan Timur, Kawangkoan, Sonder, Tombulu, Tondano Barat, Langowan Barat, Langowan Selatan, Tompaso Barat, Pineleng, Kakas Barat, Remboken, Eris, Kawangkoan Utara, Tondano Utara, Tompaso, Tondano Timur dan Kakas. (*)

Penulis : Kelly Korengkeng

Editor : Jack Wullur