Maknai Hut ke-65 Eben Haezer Kaaten, Lolowang: Jaga Kebersamaan

198
Suasana pemasangan lilin Hut. (ist)

Tomohon, MP
Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir Harold V Lolowang MSc MTh mewakili Walikota Jimmy F Eman SE Ak menghadiri syukuran hari ulang tahun (Hut) ke-65 GMIM Eben Haezar Kaaten. Perayaan dirangkaikan dengan Peneguhan Pelayan Khusus Penatua Kolom 4 dan Kolom 5, Minggu (9/9).

Saat membacakan sambutan Walikota, Lolowang menyampaikan selamat bersyukur di Hut ke-65 kepada seluruh jemaat GMIM Eben Haezar Kaaten Wilayah Tomohon Satu. Menurut dia, sangat penting bagi seluruh anggota jemaat dan Pelsus untuk merenungkan kembali. Sejauhmana jemaat GMIM Eben Haezar mampu mengaktualkan tugas-tugas pelayanan yang diemban. Khususnya dalam membangun kualitas iman jemaat.

“Tugas-tugas sosial dalam pelayanan, terutama ketika mengatasi permasalahan yang dihadapi jemaat. Itu perlu direnungkan kembali. Utamanya bagaimana keberhasilan pimpinan dan jemaat,” ujar Lolowang.

Dia menambahkan, pada ibadah syukur tersebut, telah dilaksanakan peneguhan Pelsus. Tentunya sudah siap melaksanakan tugas panggilan gereja. Apalagi mengenai perintah Tuhan Yesus yang biasa disebut Amanat Agung.

“Untuk itu, diperlukan kebersamaan antara Pelsus dan jemaat untuk saling menopang dalam segala tugas pelayanan,” pesan Lolowang.

Adapun ibadah syukur dipimpin Pdt Julin Sagay Karwur STh selaku Ketua BPMW Wilayah Tomohon Satu. Turut hadir Ketua BPMJ GMIM Eben Haezar Kaaten, Pdt Nova Kamuh Masih MTh, Pendeta Pelayan dan Pelsus dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (timmp/01)