Malonda: Perangkat Bawaslu 15 Daerah Siap Bertugas

249
Herwyn Malonda

Manado, MP

Pembentukan jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di 15 kabupaten kota Sulawesi Utara (Sulut) telah terealisasi.

Dijadwalkan, Rabu (15/8) hari ini sebagai jadwal pelantikan. Arus desakan supaya mereka segera melaksanakan tugas mengalir kencang.

Arahan itu diungkap Ketua Bawaslu Provinsi Sulut, Herwyn Malonda. Ia berharap, usai pelantikan nanti mereka bisa bekerja dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tugas, wewenang dan kewajiban mereka.

“Kan proses seleksi sudah selesai. Kita berharap semua solid untuk bekerja,” tegas Malonda, saat dihubungi, Rabu (14/8), 2018, di tempat kerjanya.

Mereka diminta secepatnya mengupddate informasi terkait pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2019. Kemudian segera memperlengkapi pengetahuan tentang pengawasan pemilu.

“Karena saat dilantik, mereka segera melaksanakan tugas. Tidak ada waktu berleha-leha legi. Tahapan sudah jalan,” kata Malonda ketika ditemui di kantor Bawaslu.

Ia mengungkapkan, personil Bawaslu yang sudah ditentukan ini, sudah melewati sejumlah tahapan penting hingga sampai ke pelantikan.

“Apa yang dipilih Bawaslu RI sudah yang terbaik,” tutupnya. (Iswan Sual)