Manado, Tomohon, Minut Jadi Lokasi Penyelenggaraan OSN 2019

255

Manado, MP

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menjadi penyelenggara Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2019. Berbagai persiapan pun terus dimatangkan demi suksesnya iven nasional ini.

“Lokasi penyelenggaraannya di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon. OSN 2019 ini akan dimulai tanggal 30 Juni hingga 6 Juli,” ujar Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen.

Dijelaskan, lokasi pelaksanaan OSN yang telah disiapkan yaitu, di SMA Eben Haezar Manado, SMA N 1 Manado, SMA N 9 Manado, SMA Rex Mundi Manado, SMA St. Nikolaus Tomohon, SMA MIS Kolongan, SMK N 1 Manado dan SMK N 2 Manado.

OSN SMA kali ini akan diikuti 1073 siswa serta pendamping se-Indonesia, juri dan panitia pusat.

Pemprov Sulut sendiri telah siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Hal itu terungkap dalam rapat persiapan OSN SMA 2019 yang dipimpin Sekdaprov Edwin Silangen di ruang kerjanya, Senin (24/6)

“Segala persiapan harus dilakukan dengan baik, semua teknis pelaksanaan harus diperhatikan untuk mensukseskan OSN ini,” tandas Silangen.

Ditegaskan, citra Sulut sebagai tuan rumah yang baik harus dijaga. “Nanti dalam OSN SMA 2019 juga rencananya akan dilakukan teleconference Mendikbud RI dan Gubernur Olly Dondokambey dengan murid yang ada di Yogyakarta,” tambah Silangen.

Rapat persiapan pelaksanaan OSN 2019 turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Kepala Inspektorat Sulut Praseno Hadi, Karo Protokol dan Humas  Sulut Dantje Lantang dan perwakilan dari instansi terkait lainnya. (Eka Egeten)