Manguni Indonesia Kawal Aparat Hukum Jaga Mahasiswa Papua di Minahasa

637

Tondano, MP

Komitmen tegas dinyatakan Manguni Indonesia (MI) Minahasa. Organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini memastikan akan bersama dengan aparat untuk menjamin dan menjaga warga, termasuk mahasiswa Papua yang berada di Minahasa. Terlebih yang sedang menimbah ilmu di Universitas Negeri Manado (Unima).

Hal itu ditegaskan Ketua MI Minahasa, Novri Parengkuan, menyusul rentetan kejadian di Papua. “Sampai saat ini memang di Minahasa aman-aman saja. Teman-teman mahasiswa Papua juga berkuliah dengan biasa. Tak ada gangguan kepada mereka,” kata Parengkuan.

DPD MI Minahasa, siap membantu aparat untuk menjamin saudara-saudara Papua yang sedang menimbah ilmu di Unima. “Dan ini sebenarnya sudah berlangsung lama, bukan baru sekarang. Jadi tak ada masalah. Kita saling menjaga. Di tanah Papua juga kan banyak orang Minahasa,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh jajaran pengurus MI Minahasa dan anggota agar kiranya menjaga saudara-saudara dari Papua yang sedang studi di Minahasa.

“Dengan kejadian beberapa waktu lalu, tentu kita harus menjaga dalam bertutur kata, tidak menyinggung dan menghina. Karena kita bersaudara, satu nusa, satu bangsa. Teman-teman dari Papua juga janganlah terprovokasi dengan keadaan atau berita-berita hoax. Tetaplah fokus berkuliah seperti biasa. Dan kami akan bersama aparat untuk menjamin keamanan mereka,” tutupnya. (Kelly Korengkeng)