Mantapkan Darma Bhabinkamtibmas, Ranmor Operasional Diperiksa

179
Kasat Kreysen saat memeriksa Ranmor Bhabinkamtibmas. (ist)

Tomohon MP
Kinerja Satuan Bhayangkara Pembina Keamanan, dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kian didorong. Kendaraan operasional anggota Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Tomohon pun diperiksa, Kamis (10/10).

Demikian Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Tomohon, Kompol. Deessy Bolang, S.Pd saat apel pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) di Markas Komando Korps Bhayangkara Kota Sejuk.

Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan, Bhabinkamtibmas adalah Garda terdepan. Untuk itu, setiap anggota haruslah melaksanakan tugas dengan baik, dan ikhlas. Diingatkannya, jangan sampai, ada anggota Bhabinnkamtibmas yang belum dikenal di desa binaannya.

“Kendaraan dinas harus dirawat sebaik-baiknya. Bila ada kerusakan, segeralah ajukan ke dinas untuk diperbaiki,” pesan Bolang.

Terpisah, Kepala Satuan (Kasat), Pembimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Tomohon, Iptu. Johny M. Kreysen menegaskan, anggota Bhabinkamtibmas juga perlu waspada. Dalam melaksanakan tugas, hendaknya menjaga diri dengan baik. Menjauhi pelanggaran, jaga kerapian, dan penampilan ketika bertugas di masyarakat.

“Anggota Bhabinkamtibmas harus terus mengevaluasi diri. Tingkatkan kinerja, sambangi masyarakat di desa atau kelurahan binaan. Sehingga bisa mengetahui keluhan-keluhan masyarakat,” ketus Kreysen.

Kasat Binmas berharap, tidak ada alasan lagi untuk anggota mangkir dalam tugas. Anggota dapat terus melaporkan apa pun yang terjadi di kelurahan binaan masing-masing, secara berjenjang kepada pimpinan.

Diketahui, pemeriksaan, dan pengecekan kelengkapan serta kesiapan dalam tugas, dilakukan terhadap 63 unit Ranmor Bhabinkamtibmas. Termasuk kelengkapan serta kesiapan Ranmor saat digunakan menjalani tugas.

Adapun, wilayah tugas Bhabinkamtibmas meliputi Kota Tomohon, Kecamatan Sonder, Kecamatan Tombariri, Kecamatan Tombariri Timur. (risal kahidopang)