Mantapkan Langkah, RPM Jadi Pendaftar Pertama di Partai Golkar

269

Manado, ManguniPost.com – Rio Permana Mandagi (RPM) telah memantapkan langkah untuk bertarung di ajang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado periode berikut.

Dan, Kamis (14/11) ini, RPM telah menjadi pendaftar pertama di Kantor Sekretariat DPD II Golkar Kota Manado.

Saat bertandang ke sana, RPM telah disambut hangat Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Manado, Dolfie Mamengko.

“RPM merupakan pendaftar pertama bakal calon Wali Kota Manado di Partai Golkar. Kami sangat berterima kasih kepada RPM, karena telah mendaftar dan mempercayakan Partai Golkar,” ungkap Dolfie.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa pendaftaran yang dibuka Partai Golkar terbuka untuk umum. “Sekali lagi kami tegaskan di Partai Golkar pendaftaran terbuka untuk umum, tidak membatasi kepada pihak mana pun yang ingin mendaftar,” tegasnya.

Namun, Dolfie juga menambahkan untuk hasil seleksi Bakal Calon (Balon) dari Partai Golkar ada aturan dan mekanismenya.

“Salah satunya untuk menentukan hasil seleksi yakni melalui hasil survey untuk menentukan elektabilitas dan popularitas bakal calon itu sendiri,” terangnya.

Sementara itu, RPM saat dimintai tanggapan terkait statusnya sebagai anggota Polri, menjelaskan bahwa dirinya akan mengudurkan diri jika ke depan telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon.

“Saya dalam hal ini cukup malakukan permohonan kepada pimpinan di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengundurkan diri agar bisa mengikuti pemilihan Wali Kota Manado. Nanti, ketika Komisi Pemilihan Umum sudah menetapkan saya sebagai calon Wali Kota, barulah saya akan mengundurkan diri dari anggota Polri,” kuncinya. (*)

Kontributor : Reinaldo Rumlus

Editor : Jack Wullur