Menteri PPPA RI Tutup Jambore Anak Tomohon

210
Suasana penutupan jambore. (ist)

Tomohon, MP
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Prof Dr Yohana Susana Yembise Dipl APLing MA menutup kegiatan Perkemahan Jambore Anak Tomohon, Minggu (7/10). Kegiatan tersebut berlangsung dari 5-7 Oktober 2018 di Bumi Perkemahan Tumatangtang Tomohon.

Dlam sambutannya, Yambise mengatakan, keberadaan anak-anak sangat penting. Mereka (anak-red) harus mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah. Tentu dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak serta menjamin terpenuhinya haknya untuk hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

“Sesuai dengan harkat dan martabat manusia, anak-anak harus mendapat perlindungan dari kekerasan diskriminasi. Ini demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera,” tutur Yambise.

Sebelumnua, Walikota Jimmy F Eman SE Ak menjelaskan, Perkemahan Jambore Anak ini dilaksanakan oleh Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tomohon dan Pemerintah Kota Tangguh. Pesertanya, yakni Forum Anak Kelurahan dan Pokja Anak LPA Kelurahan, Forum Anak Daerah dan siswa-siswi SMP se-Kota Tomohon.

Perkemahan Jambore Anak Tomohon ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Propinsi Sulawesi Utara. Kegiatan itu kata dia akan menjadi pelopor dan pelapor di masyarakat. Dimana anak-anak membutuhkan perhatian dan perlindungan. Anak-anak dapat mengembangkan bakat, minat, potensinya.

“Juga untuk terwujudnya Tomohon menjadi Kota Layak Anak. Bahkan sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian PPPA RI,” ungkapnya. (timmp/01)