Menuju Desa Tangguh, Desa Pinilih Peringati HUT ke-106 Tahun

187

MINUT, ManguniPost.com – Memperingati HUT Desa ke-106 tahun, Aparat Perangkat Desa (APD) dan sejumlah warga Pinilih di bawah pimpinan Hukum Tua (Kumtua) Fredrik N Longdong telah menggelar acara secara sederhana, Kamis (30/07). Dalam kesempatan itu telah hadir Camat Dimembe, Ansye Dengan.

Dimana, Camat Ansye mengapresiasi acara HUT Desa Pinilih ini dengan menekankan bahwa Desa Pinilih sebagai salah satu desa percontohan penanggulangan Covid-19 menuju Desa Tangguh di Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minut.

Selain itu, dalam sambutannya, Camat Ansye juga menguraikan 3 point penting yang patut diperhatikan APD Pinilih, yakni terkait pemanfaatan pekarangan dan gerakan menanam, persiapan 17 Agustus, serta proses penyaluran bantuan bagi warga yang terkena dampak Covid-19.

Tak lupa juga Camat Ansye mengucapkan selamat HUT Desa Pinilih ke-106 tahun, dengan harapan menjadi lebih maju lagi ke depan.

“Acara menyambut HUT Desa Pinilih ke-106 tahun telah berjalan lancar. Perayaannya secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Kumtua Fredrik  melalui Sekretaris Desa (Sekdes)nya, Yusac Tangkilisan.

Lebih lanjut, Tangkilasan mengimbau agara warga Desa Pinilih di era new normal ini tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jaga kebersihan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. (*)