Meski Kehilangan Dua Jabatan, KDP Junjung Putusan Partai

296
Kristovorus Deky Palinggi (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Wakil Rakyat Kristovorus Deky Palinggi (KDP) kehilangan dua jabatan sekaligus. Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini, harus merelakan jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi I dan Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) beralih ke orang lain

Pergantian itu resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (20/8) 2018.  Walaupun begitu, KDP bersikap legowo dan menerima.

“Sebagai petugas partai, apa yang menjadi keputusan dan perintah partai kami tetap terima dengan senang hati. Fraksi kan hanya perpanjangan tangan. Sebagai anggota fraksi, kami melakukan apa yang disampaikan fraksi,” ujar KDP di ruang kerjanya Senin (20/8) 2018.

Diakuinya,  hubungan dalam fraksi tetap solid. Selaku anggota tetap melaksanakan tugas amanah yang diberikan dan dipercayakan partai.

“Ini juga kan bagian dari sebuah penyegaran terhadap komisi dan Banggar. Yang menggantikan saya di Banggar Inggrid Sondakh dan Wakil Ketua Komisi I pak Hanafi Sako,” tuturnya.

Dikatakannya, dia akan terus memberikan topangan kepada dua rekannya yang telah dipilih menggantikannya.

“Kita tentu juga akan mendukung ibu Inggrid dan pak Hanafi Sako. Yang jadi kebanggaan kami, fraksi Golkar tetap solid sampai saat ini,” tutupnya. (Iswan Sual)