Mewoh Lepas Jamaah Calon Haji Minahasa

270

Tondano, MP

Pj Bupati Minahasa, Drs Royke H. Mewoh DEA, secara resmi melepas jamaah calon haji Kabupaten Minahasa. Kegiatan pelepasan digelar tahun 1439 Hijriah/2018 Masehi, Kamis (9/9), di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Acara ini dihadiri oleh Pj bupati Drs Royke H. Mewoh DEA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Sonya Mongkau SE, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Hj Suyitno Kangiden, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Minahasa Hj Samsudin Dalih, Ketua PHBI Kabupaten Minahasa Hj Syam Thayeb, Imam Masjid Agung Alfalah Kiay Modjo Hj Ahmad Asimin Kiay Demak, mewakili Kajari Tondano Felix Palit, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Maudin Purba, mewakili Bank BRI, dan para calon jemaah haji Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutan, Bupati menyampaikan bahwa Ibadah Haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa.

“Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental. Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan,” kata Mewoh.

“Untuk itu para jemaah yang akan berangkat merupakan orang orang terpilih dan beruntung. Berdoalah untuk kemakmuran, kesejahteraan dan kedamaian masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Minahasa,” pintanya.

Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah calon haji, peliharalah kekompakan, kesatuan dan persatuan di antara sesama jamaah. “Jagalah nama baik bangsa Indonesia ,khususnya Kabupaten Minahasa. Selain itu selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan di tanah air,” harapnya.

Bupati berharap kepada calon Haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan.

Bupati juga berharap semoga pelaksanaan ibadah haji ini diterima dan diikhlaskan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial. (Kelly Korengkeng)